Friday, June 08, 2007
Long Weekend in Derawan Island : Kisah Liburan Indah dan Erika


Long weekend kemaren....

Indah ma temen2 ngadain liburan ke Pulau Derawan. Letaknya masih di daerah Kalimantan Timur bagian Utara....

Perjalanan dari Tarakan di mulai hari jumat pagi tgl 1 juni 07 dengan naik speed boat selama 1 setengah jam menuju Tanjung Selor.....sampe disana.....rombongan mampir ke Kompleks
perumahan kantor. Mau jemputin anggota lagi yang mau ikutan...sekalian makan siang dulu plus sholat jum'at buat yang cowok2nya....

Nah sekitar jam setengah 2an gitu perjalanan di lanjutkan lagi menuju ke Tanjung Redep dengan Mobil kantor selama kurang lebih 2,5 jam lagi.....waduhhhhhh..........ini nih yng namanya siksa dunia...hehehe soalnya jalannya tuh yg bener2 penuh dengan belokan2 tajam, naikkkk, turun......wah bikin perut nih rasanya di obrak abrik deh....

Dann......indah mau buat pengakuan..hahaha....sepanjang perjalanan ke Tanjung Redep..indah mabok darat alias "mun..mun...hoek" sampe 4 kali.....buseetttt......isi perut keluar semua ga ada isinya....habis terkuras...ras...ras...hampir semua orang tuh mabok...erica juga..heheheh (sorry
Erika...)....

Ada sedikit kejadian mengerikan di perjalanan...salah satu temen Indah yang namanya Irwan..pelipisnya robek dan berdarah. Soalnya pas lagi hoek hoek..kepalanya kebentur besi pegangan di mobil...maklum kita2 naik mobil pick-up...jadi...terpaksa perjalanan berhenti sebentar...ngasih pengobatan darurat buat dia..kasiaaan bgt....

Nah setelah 2 jam....akhirnya sampe deh di Tanjung Redep....kita istirahat sebentar sekalian mampir ke dokter praktek buat ngobatin lukanya irwan...Tau ga...akhirnya pelipisnya irwan harus di jahit ampe 3 jahitan...
.

Nah......Perjalanan belom berakhir nih temen2....ini baru setengah perjalanan.....lanjut ya....
Dari Tanjung Redep....perjalanan di lanjutkan lagi ke daerah Tanjung Batu ....masih dengan mobil, dan ditempuh dalam waktu 2 jam.....ini juga sama


nih...jalannya...naik...turun.....belok....wah...alhasil indah mun mun hoek hoek lagi deh......jadi kalo di total...indah mecahin rekor mabok perjalanan sebanyak 5 kali dari temen2 yang lain...ampe di ledekin.."Wah susut 3 kilo tuh berat badannya indah"...Hueheheheheheh ....nah...ceritanya ntar di sambung lagi ya.

Akhirnya.............dengan perjuangan berat...sampe deh di tanjung batu....disni kita2 istirahat lagi...ada yg mau pipis lah....nah kalo indah ma erika sih tanpa basa basi langsung nyari warung ....minum teh anget...nyussssssss......enak deh perut rasanya....angetttt.......soalnya kan udah habis mabok perut ga ada isinya lagi...yah sambil ngemil2 dikit deh....soalnya kalo lgsg makan berat,.....perut masih nolak...

Setelah istirahat kurang lebih 1/2 jam...perjalanan di lanjutkan lagi..kali ini kita nyebrang dengan kapal kayu ke Pulau Derawan nya.....perjalanan kali ini kira2 2 jam juga....nah klo yg ini sih asik2 aja.....ga ada lagi yg mabok..malah pada tidurrrrrrrr......indah juga....langsung lessssssss......nguuuukkk..... :P :P hehehhehe...cuapek.......



Dan akhirnyaaaaaa.........sampae deh di Derawan....wuih..setelah ngeliat air pantainya yg bening....karang2...ikan....cape langsung hilang.....wuihhhhhh......segerrr...ger...ger....

Sampe di Pulau Derawan, rombongan di bagi jadi 2 kelompok.........satu kelompok di tinggal di Derawan..buat liburan...dan yang satu kelompok lagi mancing di laut..nah klo kelompok yang ini mah emank niat nya bukan liburana ke Derawan tapi emank niat nya mancing..soalnya kelompok yg ini isinya bapak2 yg hobi bgt mancing.....ikan yg di dapet gede gede lo.....beratnya juga ada yg sampe 5 kiloan lebih....

Nah...indah ikut yg rombongan 1 lagi...jadi kita ditinggal deh di Pulau Derawan...kalo g salah jumlah temen2 yg ke Derawan ada 10 orang....nah..berhubung nyampe di Pulau Derawan udah jam 9 malam...2 orang temen kita bertugas nyari penginapan...sempet agak lama juga kita nungguin mereka nyari penginapan..soalnya banyak yaang dateng berlibur jadi penginapannya bnyk yg penuh....


Tapi akhirnya sekitar jam setengah 10 gitu kita dapet juga penginapannya...walau agak jauh tapi t4 nya asik juga...di pinggir pantai masih kok...g ke dalem dalem perkampungan nya. Penginapannya ada dua pintu terpisah tapi dempet alias bersebelahan..jadi yg satu khusus cewek yg satu khusus cowok...Nah malam itu selain nyampe di Derawannya udah lumayan malem, di tambah kondisi badan yg udah pada capek..akhirnya begitu dapet t4...nyusun baju di lemari...mandi...langsung tidur deh....

Ke esokan paginya...nah..baru deh seneng2....sambil liat sunrise...(temen sih yg liat, klo indah masih tidur :P )....habis pada mandi, sarapan, ...kita jalan2 deh di pinggir pantai...walaupun ada beberapa temen yg langsung nyebur ke laut..heheheh snorkling....cebur cebur...


Indah juga sempet ikutan snorkling ma temen2 yang lain...waduh....seneng bgt liat taman lautnya...karang2 nya bagusssssss..bgt...ikan2 nya warna warni...macem2 bentuknya..pokoknya begitu nyebur trus liat ke dasar laut...alias taman lautnya..wahhhhh...kayak ngeliat dunia lain...nyamannnnn bgt...



Eh iya ada kejadian lucu pas mau berenang sore2...hahahahah... ..gini ceritanya...sore itu Indah diajakin temen mau snorkling lagi...sebenernya Indah tuh males bgt...tapi berhubung banyak yg rayu,,(termasuk erika ) akhirnya walau dengan setengah hati indah mau juga akhirnya nyebur..nah disini nih mulai serunya...

Begitu mau turun...indah tuh ngeliat ada 2 penyu gede yg deketin... Indah takut bgt..jadi sama Erika di usir deh penyu nya...trus gitu ada temen kantor yg namanya Pak dadan alias Mang Udung...tuh dateng naik kano,....nah Indah pikir ..wah pingin juga nih naik kano...jadi indah naik deh ke kano...Tapi.,... Indah tuh salah ambil posisi duduk..pak dadan tuh kan badannya kurus...trus dia nyuruh Indah duduk di ujung kano di depannya....supaya imbang kan...eh indahnih salah duduk ..malah duduk di tengah tengah kano...


Berhubung badan Indah segede gentong gini...yah udah bisa di bayang kan lah...kano mulai karam...huehehehehehhe.....itu temen2 yg duduk di dermaga udah mulai cengengesan...liat muka indah yg udah mulai panik..(indah emank gampang panik )...eh....mau berusaha naik...ada satu temen yg g sengaja goyang2in ujung kano....Mau tau akhirnya???



Kano nya terbalik dan Indah kelelep... waduh Indah paniiiiiiiiikkkk bgt..sebenernya Indah bisa lah berenang dikit2..tapi kemaren itu berhubung panik jadi g kepikiran ngapa2in..sampe akhirnya ada orang yg nolongin indah dengan narik indah ke atas dermaga....Aduh...g tau deh perasaan nya gimana...lutut Indah ampe gemeteran....padahal temen2 yg lain pada ketawa geli liat Indah kelelep..huh..dasarrrr




heheheheh jadi pengen ketawa deh klo inget itu....jadi temen2 indah ledekin indah tuh " Si Kano karam"...

Oh iya info tentang Pulau Derawan....pulau ini sebenernya kecil bgt....terkenal dengan keindahan pantainya dengan air laut yang jerniiihhhh... yah mirip deh dengan pantai bunaken sono....nah disini tuh ada hewan yg sangat dilindungi dan langka..."Penyu"...iya..di Derawan banyak penyu nya...mereka tuh berenang hilir mudik gitu di pantai..jadi klo kita jalan2 di pinggir pantainya..ato duduk2 di dermaga pasti deh bakal nemuin penyu yang lebar punggungnya kurang lebih aja ama bantal gede yg biasa di taruh di depan TV....pokoknya gede deh...hihihii...kalo pingin deket ama penyu...kita bawa aja daun pisang.....tungguin..pasti ntar ada penyu yg nyamperin...iya...penyu itu seneng bgt sama daun pisang...


Temen Indah malah sampe ada yg naikin penyu nya..hehehe...jadi kayak terbang bareng superman gitu....cuma klo ini berenang bareng Penyu..heheheh

Oh iya krna penyu ini hewan yg dilindungi...masing2 penyu ini punya nomor ID sendiri2...ada loh di tempel di badan mereka..kalo g salah di tangan nya deh...

Nah klo ke Derawan ini, pasti yg di cari sama orang2 tuh Telur Penyu....sama cincin dan gelang yg di buat dari kulit penyu...nih..indah pake cincin nya...bagus deh..kalo habis di gosok..jadinya mengkilap kyk giok..

Cuma..sekarang ini telur penyu makin susah klo mau beli di Derawannnsoalnya udah di larang katanya jual telornya...kan populasi penyu makin berkurang setelah banyak orang luar yg nangkapin penyu buat di keringkan trus di jadiin hiasan gitu....

Ok deh temen2..itu aja sekilas tentang liburan indah ma erica kemaren.....ntar foto2 nya indah upload ya....papay...

Labels:

 
posted by Duma at 6/08/2007 09:06:00 AM | Permalink | 1 comments
Monday, March 26, 2007
Torey at MySpace
http://www.myspace.com/torey_hayden

Pesan dari Torey :
"to MySpace and be my friends! "
 
posted by Duma at 3/26/2007 10:54:00 AM | Permalink | 0 comments
Thursday, January 04, 2007
Selamat Tahun Baru 2007


Selamat tahun baru 2007!

Semoga jadi tahun yang menyenangkan!
 
posted by Duma at 1/04/2007 05:25:00 PM | Permalink | 0 comments
Saturday, December 23, 2006
Selamat Natal!

Buat temen-temen yang ngerayain...

Selamat natal semua!
 
posted by Duma at 12/23/2006 12:57:00 PM | Permalink | 1 comments
Thursday, October 19, 2006
Selamat Idul Fitri

Buat teman-teman semua...
Selamat Idul Fitri yah...
 
posted by Duma at 10/19/2006 05:59:00 PM | Permalink | 0 comments